Mamfaat Daun Alpokat Bagi Kesehatan


DESKRIPSI TANAMAN
Bismillahirrahmanirrah.
Sahabat Blogger sekalian, pada tulisan kali ini, saya akan membagi sedikit ilmu tentang pengobatan secara tradisional yang murah dan mudah dijumpai.

Pada tulisan ini saya mensharing mamfaat Daun Alpokat untuk anta bakteri akteri dan batu ginjal secara aman, Ok, tanpa  banyak basa basi  lansung saja disimak bahan dan tata cara pengolahannya.

Alpokat adalah jenis Pohon  tinggi dapat mencapai 10 meter, batang berkayu, dan bercabang-cabang. daun tunggal berbentuk bulat telur dan berwarna hijau. Perbungaan berbentuk malai,
tumbuh di ujung ranting. Buah buni bentuk bulat telur, bentuk pita atau bentuk bulat. Warna buah hijau sampai ungu. Daging buah jika sudah masak berwarna kuning
atau kkuning kehijauan. Akar termasuk akar tunggang.
HABITAT
Tumbuh pada daerah berikilim panas pada dataran rendah sampai ketinggian 1200 m dpl

BAGIAN TANAMAN YANG DIJADIKAN OBAT
Daun
KANDUNGAN KIMIA
Minyak lemak; Lesitin; Fitosterin; Vitamin A,B,D dan vitamin E
KHASIAT/KEGUNAAN
Diuretik ; Anti bakteri
Nama simplesia: Perseae Folium
RESEP/CARA PENGOLAHAN
Batu ginjal :
Daun avokat segar 7 helai; Air 110 ml, Dibuat infus atau diseduh, Diminum sehari 2 kali; pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml Sakit perut dan Disentri : Daun avokat segar 5 g; Rimpang temu kunci segar 5 g; Rimpang kunyit segar 6 g; Rasuk angin 1/2 g; Daun pegagan segar 6 g; Air 115 ml, Dibuat infus atau diseduh, Diminum 1 kali sehari 100 ml.
Demikianlah tata cara pengolahan daun alpokat untuk obat anti bakteri dan batu ginjal, semoga bermamfaat.

Share on Google Plus

About SHARING INFORMASI

0 komentar:

Posting Komentar